Searching...

Brunei:Berlaku Syariah Islam,Tidak Pantas Hidup Untuk Pelaku Homo,Pemerkosa,Murtadin di Brunei

Brunei:Berlaku Syariah Islam,Tidak Pantas Hidup Untuk Pelaku Homo,Pemerkosa,Murtadin di Brunei

Sultan Brunei telah mengkonfirmasikan bahwa di berikan hukum rajam sampai mati untuk homo seksual telah diberlakukan sejak tanggal 1 april 2014. Di brunei tidak menerima adanya perilaku seks yang menyimpang. Hukuman Syariah berupa rajam hingga mati tersebut menggantikan hukuman buatan manusia sebelumnya yaitu maksimal sepuluh tahun penjara untuk homoseksualitas.
Serentak pihak PBB , dan HAM menentang pemberlakuan hukum Shariah Islam , bahkan para sejumlah selebriti AS akan memboikot apapun produksi milik negara  Brunei . Sultan menegaskan hukum Shariah akan berlaku kepada siapapun di negeri itu untuk Muslim dan non -Muslim , dan akan dilakukan secara bertahap setiap  periode dua tahun sejak tanggal 1 April 2014.
” Hari ini , saya berpegang kepada  iman saya dan saya berterima kasih kepada Allah yang Mahakuasa , dengan ini diumumkan  , Kamis 1 Mei 2014 , akan berlaku penegakan hukum Syariah tahap pertama  , dan akan diikuti tahapan lainnya. “ Menurut Brunei Times, tahap pertama adalah penerapan  hukum Shariah untuk  hukuman  berbagai kejahatan .
Tahap dua , berupa  hukuman fisik termasuk hudud (amputasi tangan  untuk pencuri) , akan berlaku dalam waktu 12 bulan , dan fase tiga , akan menerapkan hukuman mati , akan mulai berlaku dalam waktu 24 bulan .Berdasarkan undang-undang , hukuman mati diberlakukan untuk kejahatan seperti : perkosaan , perzinahan , sodomi , hubungan seksual di luar nikah bagi umat Islam , menghina ayat-ayat Al-Quran dan Hadis , penghujatan , menyatakan diri seorang nabi, murtad , dan pembunuhan . (JL/KH)


 
Back to top!