Searching...

Lima Alasan Kenapa Mualaf Tertarik Masuk Islam

Lima Alasan Kenapa Mualaf Tertarik Masuk Islam

KAIRO.. Populasi muslim di seluruh dunia meningkat pesat. Di Eropa sejumlah lembaga survei mencatat adanya kenaikan meski tidak lantas serta merta membuat populasi muslim menjadi mayoritas di sana.
Pertanyaan sangat menarik yang timbul, apa yang menyebabkan masyarakat dunia mulai tertarik memeluk islam? pertanyaan inilah yang membuat dan kemudian menjadi bahan survei yang di lakukan shannon abulnars, dalam survei makesurvey.net
Dari data yang didapat , persentase tertinggi yaitu 30 persen (21 orang) menyatakan hal pertama yang membuat mereka tertarik tentang islam adalah disaat mereka bertemu dan berbicara dengan seorang muslim . dari pertemuan ini, sebanyak 24,3 persen (17 orang) mengaku semakin tertarik mengetahui ajaran islam.
Dari salah seorang responden, kata Shannon, diketahui ia sempat bertemu dengan seorang Muslim yang diajaknya berhubungan suami-istri. Pria itu menolak dengan menyatakan dirinya seorang Muslim. Responden ini kemudian bertanya, apa dan mengapa seorang Muslim menolak berhubungan suami-istri, hal yang sangat biasa di dunia Barat.Selanjutnya, sekitar 24 persen (10 orang) responden mengaku tertarik pada Islam ketika melihat seorang Muslim melaksanakan shalat, ibadah haji, dan masjid."Salah seorang responden bahkan terkejut ketika dirinya tengah minum kopi dengan seorang Muslim, ketika waktu azan tiba, ia meminta izin kepada responden untuk melaksanakan shalat," kata Shannon, seperti dilansir onislam.net, Ahad (11/4).
Alasan lain, sekitar 17.1 persen (12 orang) responden mengaku tertarik pada Islam ketika membaca Alquran dan literatur terntang Islam. Ini terjadi, ketika mereka mendengar dan membaca pemberitaan negatif tentang Islam dan Muslim.Alasan terakhir, yakni 27.1 persen (19 orang) responden menyatakan ajaran keesaan Tuhan merupakan solusi dan jawaban atas kebingungan dengan konsep Ketuhanan yang dipaparkan dalam ajaran agama terdahulu, "Monoteisme murni adalah konsep paling logis yang memudahkan kalangan non-Muslim memahami ajaran Islam," kata dia.Secara umum, kata Shannon, apa yang dipaparkan para responden menunjukkan kalangan non-Muslim sangat memperhatikan perilaku Muslim. Ini merupakan dakwah secara tidak langsung yang menarik perhatian mereka. "Saya kira ketika Allah memberikan hidayah, itu dimulai dengan bagaimana seorang Muslim berperilaku. Jadi, seorang yang akan menjadi Muslim karena perilaku dan tindakan umat Islam sendiri," kata dia.
 
Back to top!